Sukses

Konsultasi Impotensi

23 May 2014, 11:27 WIB
Pria, 41 tahun.
Salam. Apakah dr. Spesialis urologi adalah salah satunya yang menangani impotensi. Karena spesialis andrologi blm dpt saya temukan di kotaku. Trims ss-jbi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan dalam mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik.

Disfungsi ereksi diakibatkan adanya gangguan psikis dan organis. Psikis jika adanya faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri. Sedangkan gangguan organis terjadi akibat adanya penyakit diabetes, kolesterol, hipertensi, kelainan pembuluh darah, kelainan persarafan, obat-obatan, kelainan pada penis. 

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Obat-obatan apa saja yang Anda konsumsi secara teratur? Mungkin saja salah satu dari obat yang Anda konsumsi tersebut merupakan penyebab dari disfungsi ereksi. Anda dapat berkonsultasi mengenai hal ini kepada dokter spesialis jantung Anda.

Untuk keluhan yang Anda alami, kami sarankan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis andrologi guna penanganan lebih lanjut. Bila tidak ada, anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam atau urologi terlebih dahulu. 

Berikut kami sertakan artikel terkait disfungsi ereksi:

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar