Sukses

Gangguan Berbicara

20 Oct 2014, 10:36 WIB
Wanita, 24 tahun.
Siang dok, melanjutkan permasalahan kmarin. Kira2 2 bulan lalu keluarga sudah membawa adik saya ke psikolog anak utk terapi bicara, tapi dr awal masuk sampai keluar ruangan (kira2 1 jam) adik sy nangis, di ruangan itu hanya ada seorang psikolog, seorg perawat, dan adik sy, smentara kluarga tdk boleh masuk. Dan skrg ini adik sy malah sprti trauma stiap dibawa ketempat itu pasti nangis, tdk mau masuk. Sbelumnya sudah prnah cek ke dokter THT tp tdk ada msalah. Apa adik sy tergolong autis? Mohon jwabannya dok, terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Autisme merupakan gangguan perkembangan fungsi otak yang mencakup bidang sosial dan fungsi afek, komunikasi verbal (bahasa) dan non verbal, imajinasi, fleksibilitas, lingkup interest (minat), kognisi dan atensi. Biasanya perilaku-perilaku yang sering dilaporkan oleh orang tua pasien adalah keterlambatan berbicara dari anak-anak biasanya, perilaku aneh acuh dan tak acuh, atau cemas jika anaknya dicurigai tuli.

Menurut kami jika adik Anda dapat berinteraksi dengan orang lain kemungkinan besar bukan lah gangguan autisme. Akan tetapi diagnosa ditegakkan tetap harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Jika memang sekarang adik Anda trauma, mungkin Anda dapat menemui terlebih dahulu dokter spesialis penyakit jiwa untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Baru nanti dilakukan pendekatan pelan - pelan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar