Sukses

Persiapan Kehamilan

19 Oct 2014, 03:54 WIB
Wanita, 24 tahun.
Selamat sore dok, sya seorang gadis berumur 24 tahun beberapa bulan lagi saya dan pasangan sya berencana untuk menikah, tetapi sebelum menikah kami merencanakan kehamilan terlebih dahulu agar tidak lama menunggu kehadiran buah hati kami. Yang mau sya tanyakan adalah apa yg harus kami lakukan utk mempercepat rencana kehamilan tsb di tengah kesibukan kami mempersiapkan pernikahan kami? Dan apakah di umur sya yg baru 24th sudah pantas utk jadi seorang ibu? Mohon jawabannya ya dok, terima kasih..

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Mengenai pertanyaan Anda, yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Perlu juga diperhatikan: 

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)

  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas

  • Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio


berikut kami berikan seputar perencanaan kehamilan untuk menambah informasi Anda:

Merencanakan Kehamilan

6 Tips Untuk Merencanakan Kehamilan

Persiapan Kehamilan

Manusia dapat terus berusaha, sambil terus memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa untuk pertolongan-Nya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar