Sukses

Penularan HIV di Kolam Renang?

29 Jul 2015, 11:39 WIB
Wanita, 27 tahun.

Saya mau tanya kalau berenang satu kolam renang dengan penderita HIV Aids atau penyakit menular sexual lainnya apakah kita bisa tertular??? apalagi kalau sampai mereka ada yang kencing dikolam, dan kita berenang satu kolam renang dimana kelamin kita jg terkontminasi/dimasuki air yg sama (satu kolam), apakah itu beresiko????? Mohon penjelasannya. Terima Kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung dengan orang lain.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

Penularan HIV di Kolam Renang?

Penularan HIV di Kolam Renang?Yakni antara membaran mukosa atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, dan ASI.

Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim, transfusi darah, jarum suntik.yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut. 

Penularan virus HIV pada kolam renang kecil kemungkinan nya karena virus HIV tidak dapat bertahan lama di lingkungan air kolam renang yang mengandung klorin dan juga tidak menular pada saat berenang jika tubuh dalam kondisi yang fit dimana tidak ada luka (lecet/terbuka) dibagian tubuh pada saat berenang. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar