Sukses

Penularan HIV

14 May 2014, 18:12 WIB
Pria, 24 tahun.
Maaf dok saya seorang mahasiswa jurusan tek. Beton dlu saya sering banget onani frekuensi nya hampir tiap hari bahkan kadang sehari bisa 3-4 kali. Kmudian wktu saya magang saya pernah tergoda seorang cwek dan saya pernah melakukan hubungan intim (dengan mnggunakan kondom)tapi saya gag tau klo cwe tersbut adalah seorg pelacur dan saya baru ingat ktika sya selesai brhubungan tiba2 kekuatan(maaf. Ereksi) saya mnurun gag sperti dlu lagi padahal saat itu hanya 3 ronde. Apakah itu krna saya tertular . Dan satu lg saya jga pernah menghisap ASi cwek tadi cukup bayak(kebetulan saat itu keluar asi nya) apakah saya terular HIV tapi smpe 2 tahun sekarg saya blm pernah ada gejala HIV sama sekali apakah saya masih harus tes HIV ? Trmksh

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Beberapa cara penularan HIV adalah melalui darah, melalui cairan mani/vagina, dan dari Ibu ke Anak. Bila tidak ada kontak dengan darah (misalnya pertemuan luka dengan luka) dan tidak ada pertukaran cairan vagina/mani maka resiko untuk tertularnya HIV tidak ada.

Bila Anda terkena cairan vagina penderita HIV maka ada resiko tetular, namun masih faktor resiko, kalau ingin pasti dalam waktu 3 bulan Anda dapat melakukan pemeriksaan HIV. Atau bila memang Anda pasti kontak dengan penderita HIV kami sarankan coba lakukan pengobatan profilaxis infeksi HIV yaitu pemberian obat anti-HIV selama 1 bulan. Sebelumnya coba lakukan konsultasi ke dokter penyakit dalam terlebih dahulu.

HIV dapat terdeteksi dengan tes darah dengan cara mendeteksi adanya antibodi HIV di dalam sample darahnya. Tes darah yang dilakukan adalah Tes ELISA dan Western Bolt. Antibodi HIV biasanya dapat dideteksi sekitar 3-8 minggu setelah terinfeksi.

Kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar