Sukses

Penyakit Kutu, Menularkah?

14 May 2014, 11:39 WIB
Wanita, 33 tahun.
di kulit saya muncul gatal2 bercak merah dan lama kelamaan menghitam,,,sy sudah k dokter kulit kmudian difonis kena kutu,,,saat ini sya sedang menyusui apakahh penyakit ini menular??
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Diperlukan informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya. Masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung oleh seorang dokter.

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda, penyebab kulit kemerahan bisa dari iritasi, infeksi jamur atau parasit lain. Jika menurut dokter kulit Anda ini disebabkan oleh sejenis kutu, maka gunakanlah obat sampai tuntas. Kutu sendiri ada banyak macamnya, salah satunya adalah skabies, namun umumnya lesi kulit yang dijumpai berupa adanya penonjolan kulit kecil -kecil membentuk terowongan yang gatal, bukan kemerahan, dan kelainan kulit ini bisa menyerang satu keluarga khususnya jika kebersihan keluarga buruk.

Untuk memastikan diagnosis maka diperlukan pemeriksaan langsung dan juga mungkin pemeriksaan penunjang dengan pemeriksaan kerokan kulit untuk dilihat di bawah mikroskop atau tes uji alergi. Untuk itu, karena keluhan nenek Anda tidak kunjung sembuh, maka nenek Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit untuk penanganan dan evaluasi lebih lanjut.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Semoga nenek Anda cepat sembuh!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar