Sukses

Cabut Gigi Sendiri

19 Oct 2014, 18:23 WIB
Pria, 23 tahun.
khusus untuk berat dan tinggi badan saya ngarang ngisinya dok soalnya belum pernah di timbang dan di ukur,, Saya Mau Bertanya :: Saya Mencabut gigi sendiri.. karena gigi saya awalnya mulai keropos tapi saya tidak pernah merasakan sakit pada area tersebut, sejak beberapa minggu lalu gigi dah mulai goyang dan tadi dikarenakan dah mau copot dengan sendirinya, saya putuskan untuk mencabutnya, cuman yang keluarnya tidak sampai dengan akarnya, saya merasakan sakit cuman beberapa detik saja, pendarahan pun demikian serta darah yang keluar cuman sedikit saja. apakah berbahaya karena masih tertinggal akarnya karena hingga kini saya tidak merasakan bengkak dan sakit?? mohon jawabannya dok ??
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya mengerti kekhawatiran Anda, dalam hal ini saya ingin menekankan agar sebaiknya Anda jangan melakukan tindakan sendiri dalam mencabut gigi dan terlebih lagi bilamana dalam usaha tersebut menggunakan bantuan alat tertentu, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan Anda. Dalam keadaan yang Anda alami sekarang dimana yang tertinggal hanya sisa akar maka sebaiknya sisa akar gigi tersebut sebaiknya dikeluarkan dengan bantuan dokter gigi dan tidak dibiarkan.

sisa akar gigi yang tidak dicabut dan dibiarkan lama berada dalam  mulut dapat menyebabkan timbulnya infeksi pada jaringan sekitarnya dan menjadi jalan masuk kuman kedalam tubuh.

Beirkut artikel terkait yang dapat Anda baca.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar