Sukses

Gatal-Gatal di Paha

16 Oct 2014, 11:51 WIB
Pria, 50 tahun.
Selamat malam dokter Ayah saya mengalami gatal2 smp keluar merah2 di Paha (bhs jawa disebut Gabag) saya ingin menanyakan solusi atau obat yg dapat mengatasinya? mungkin ada makanan yg dilarang atopun yg dianjurkan? terima kasih atas jawaban dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Seperti apa bentuk/kelainan pada kulit apakah bentol-bentol, lenting berair, atau hanya plak kemerahan? Apa pemicunya? Apakah ada riwayat alergi? Lebih tepatnya di paha bagian mana, apakah selangkangan? Bagaimana dengan kebiasaan Anda dalam menjaga kebersihan?

Penyebab gatal pada kulit macam-macam, bisa karena alergi, jamur, bakteri, parasit, efek samping obat, dan sebagainya. Sulit bagi kami mendiagnosis suatu penyakit kulit tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Untuk sementara Anda dapat mengkonsumsi obat antihistamin/anti gatal seperti CTM, loratadi, atau cetirizine. Setelah itu sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis kulit untuk terapi selajutnya karena pengobatan harus disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar