Sukses

Berat Badan Bayi

13 May 2014, 12:04 WIB
Wanita, 31 tahun.
Ass.wr.wb Dok sy mw tya bayi sy sekarang 3 bln tapi hari makin hari bayi sy makin kurus apa kah pengaruh susu formula yang sekarang bayi sy minum.sy melahirkan dengan cesar dan susu sekarang bayi sy minum bebelove. Terimakasi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertamyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda.  Menurut pendapat Kami, pertambahan BB bayi bisa dilihat per triwulan. Pada triwulan I, kenaikan BB berkisar 150-250 gram/minggu, triwulan II kenaikannya 500-600 gram/bulan, triwulan III naik 350 – 450 gram/bulan, dan triwulan IV sekitar 250-350 gram/bulan.

Sedangkan untuk melihat normal-tidaknya BB bayi adalah saat usianya mencapai 6 bulan dan 1 tahun. Di usia 6 bulan, BB bayi harus mencapai 2 kali lipat berat lahir dan menjadi 3 kali lipatnya pada usia 1 tahun. Kurang dari ini, BB nya bisa disebut rendah atau bayi kurus. Sekarang ini berat badan bayi Anda 5,8 kg, di usia 6 bulan diharapkan berat badannya 2x berat badan lahir,yaitu sekitar 6,6 kg.

Bayi kurus adalah yang saat lahir BB-nya rendah atau di bawah 2.500 gram. Bagaimana frekuensi minum susu nya? apakah ada masalah dalam proses menyusu nya? 

Coba observasi perkembangan bayi Anda dilihat bulan depan kembali. Bila memang berat badan belum naik coba lakukan konsultasi ke dokter specialis anak. 

Tumbuh Kembang Anak Pada Tahun Pertama

Manfaat Air Susu Ibu

Informasi Bagi Orang Tua

Panduan Makanan Bayi

Jadwal Makan Bayi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar