Sukses

Lemah Lesu Pasca Melahirkan

19 Oct 2014, 23:07 WIB
Wanita, 27 tahun.
dokter, Saya wanita pekerja dan memiliki anak yang berusia 6 bulan, saya melahirkan putra pertama dengan tindakan cesar dimana dikarenakan tekanan darah saya yang tinggi sekitar 180/110, akhirnya dokter ambil tindakan cesar, dan saya juga memiliki anemia, setelah melahirkan kondisi badan saya selalu drop, banyak hal yang saya rasakan diantara nya : 1. kepala sering sakit 2. badan 3L (lemah,letih dan lesu) 3. bila terlalu capek badan otomatis langsung demam dan menggigil 4. sering BAB (mencret) saya terlalu khawatir bila mengkonsumsi obat-obatan dok, dikarenakan khawatir akan kondisi ASI saya yang nnti tercampur dengan obat-obatan yang berakibat menghambat kelancaran nya, mohon masukan dan jawaban dari pertanyaan saya berikut, Terima Kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah sebelum hamil dan melahirkan Anda sering mengalami keluhan seperti yang Anda sebutkan? Apakah ada penurunan berat badan yang cepat dalam beberapa bulan terakhir? Sejak kapan keluhan diare dirasakan? Apakah ada lendir atau darah, berapa kali BAB dalam sehari, apakah berbau? Sudahkah Anda memeriksakan kadar hemoglobin ulang?

Keluahn lemah, letih, lesu, sering sakit kepala bisa disebabkan oleh anemia. Ditambah lagi Anda memiliki riwayat anemia saat hamil. Ibu hamil dan menyusui memang tidak boleh sembarangan minum obat karena ada beberapa obat yang berbahaya bagi janin atau bayi yang menyusui.

Kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Kami tidak dapat mendiagnosis penyakit hanya melalui informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar