Sukses

Cara Menurunkan Berat Badan

10 May 2014, 19:35 WIB
Pria, 28 tahun.
Bagaimana cara menurunkan berat badan,dan cara menjaga berat badan setelah diet agar stabil? Makanan apa ska yg dapat membantu proses penurunan berat badan,? Dan apakah bawang putih bisa membakar lemak dalam tubuh. Terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Untuk menurunkan berat badan perlu diperhatikan beberapa hal, yaitu pola makan, pola istirahat dan pola olahraga Anda. Bagaimana dengan pola makan / istirahat / olahraga Anda selama ini?
 
Anda dapat melakukan kombinasi olahraga dengan pola makan gizi seimbang. Olahraga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit-up, push-up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada berat tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.
 
Hilangkan keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan.
 
Menurunkan berat badan membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Namun jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati dan tepat, maka akan membuahkan hasil seperti apa yang Anda impikan. Apabila susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda dan juga bantuan dokter spesialis kedokteran olahraga untuk membantu menentukan resep olahraga Anda. Selain itu, Anda sudah termasuk obesitas derajat 2, mungkin diperlukan obat-obatan untuk membantu menurunkan berat badan.
 
Berikut judul artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi mengenai berat badan ideal, cara menurunkan berat badan dan jenis makanan sehat yang dapat Anda coba masukkan dalam menu sehari-hari:
Selamat mencoba dan semoga usaha Anda dalam menurunkan berat badan berhasil.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DNA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar