Sukses

Robekan Ligamen

16 Oct 2014, 10:31 WIB
Pria, 28 tahun.
saya mau tanya. sekitar satu tahun lalu saya pernah jatuh ketika berolah raga. ketika saya jatuh lutut saya agak bergeser. kemudian saya urut, setelah itu tidak terasa sakit lagi. namun di kemudaian hari lutut saya mudah sekali bergeseer ketika bergerak. lalu saya mengecek untuk di rongten. hasilnya tidak ada yang salah dengan lutut saya. kata dokter yang periksa (dokter umum) saya disarankan untuk mengeecek ke dokter spesialis untuk mengecek adakah ligamen yang robek atau salah. apa yang harus aaya lakukan. atas pertimbangannya saya ucapkan terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dari penjelasan yang Anda kemukakan memang ada kemungkinan adanya robekan pada ligamen. Untuk permeriksaan ligamen yang robek dapat didiagnosis dengan pemeriksaan fisik. Untuk pemeriksaan penunjang, dapat dilakukan pemeriksaan seperti MRI ataupun arthroscopy (pemeriksaan invasif dengan dilakukan tindakan pembedahan untuk diagnostik)

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis ortopedi untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar