Sukses

Jantung Berdetak Cepat dan Tekanan Darah Meningkat

20 Oct 2014, 04:49 WIB
Pria, 21 tahun.
Nama saya Dian, usia 21 tahun 167cm/59kg. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan setelah melaksanakan medical check up beberapa hari lalu: 1. Tensi saya 125/90 apakah itu termasuk normal? Semalam sebelum tes saya tidur sekitar pukul 24.00, apakah waktu tidur mempengaruhi tekanan darah? 2. Hasil EKG menunjukkan Detak jantung dan denyut nadi saya cukup cepat dalam keadaan istirahat , detak jantung/denyut nadi saya adalah 84-90 beats per menit apakah itu termasuk normal? Apakah ada kemungkinan saya mengalami penyakit jantung. Demikian pertanyaan saya dok, terima kasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, di usia semuda Anda kondisi tensi dan detak jantung Anda cenderung tinggi. Tekanan diastol (Tekanan Darah Bawah) yang mencapai angka 90 mmHG cenderung tinggi walaupun nilai sistoliknya dalam batas normal. Demikian juga halnya dengan denyut nadi Anda yang mencapai 84-90 cenderung tinggi walaupun masih dalam keadaan normal. 

Kami tidak dapat menyatakan Anda normal atau tidak, tanpa melakukan pemeriksaan fisik lebih mendalam, ataupun pemeriksaan medis. Oleh karena itu sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter Anda, agar diketahui dengan pasti kondisi yang Anda alami dan diberikan terapi dengan tepat sesuai kondisi yang Anda alami.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar