Sukses

Gigi Tinggal Akarnya Saja

09 May 2014, 16:15 WIB
Pria, 33 tahun.
Dokter yang terhormat, Saya ingin konsultasi, saya punya permasalahan gigi saya sedari kecil yakni gingsul kedua gigi taring saya. Dan semua gigi geraham saya hampir habis krn hancur, tp akar akar'a belum tercabut. Sehingga jika mengunyah tidak bisa maksimal, dan terkadang menggunakan gigi depan. Memang dari kecil saya tidak memperhatikan masalah gigi apalagi sampai periksa ke dokter gigi di karenakan persoalan biaya. Apa yang harus saya lakukan dok, apakah gigi geraham saya harus di cabut semua dan di ganti dengan gigi palsu. Dan kira kira brp biayanya? Terima kasih atas perhatiannya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi gigi Anda. Mengingat keadan dari gigi-gigi Anda banyak yang mengalami kerusakan maka sebaiknya gigi gigi tersebut segera dirawat atau ditangani guna mencegah kerusakan lebih lanjut pada jaringan pendukung gigi (gusi dan tulang alveolar) dan mencegah infeksi yang dapat terjadi. Gigi yang hanya tinggal sisa akarnya saja maka harus secepatnya dicabut karena keadaan itu merupakan penyebabkan infeksi pada jaringan sekitar dan juga menjadi jalan masuk kuman kedalam tubuh.

Untuk biaya perawatan gigi bisa Anda dapatkan dengan biaya yang relatif murah pada rumah sakit pemerintah bahkan pada puskesmas didaerah tertentu tindakan perawatan gigi sudah gratis bergantung dari kebijakan pemerintah setempat.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar