Sukses

Tidak Haid Akibat KB Suntik

18 Oct 2014, 22:56 WIB
Wanita, 23 tahun.
selamat pagi dok...saya mau tanya kemarin tgl 24 -04-14 saya haid dok....dan sekarang tgl 09-05-14 saya haid lagi....yang ingin saya tanyakan normalkan dok waktu haid saya sebelumnya yasa kb suntik 1 bulan sekali tp sudah 3 bulanan tidak haid dok,,,dok apa bedanya haid dan pendarahan diluar siklus haid dok.....
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami keluhan yang Anda rasakan. Dari informasi yang Anda paparkan sepertinya hal tersebut merupakan efek samping penggunaan KB suntik. Namun, kami himbau perlu diperhatikan tanda-tanda yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti nyeri perut, perut kian membesar, perut terasa keras, Anda menjadi lemas.

Izinkan kami menjelaskan berbagai efek samping dari penggunaan KB suntik.  Efek samping dari penggunaan KB tersebut bermacam-macam seperti meningkatkan berat badan karena nafsu makan yang meningkat, lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama), jika pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar