Sukses

Bisul Yang Berulang

20 Oct 2014, 04:02 WIB
Wanita, 24 tahun.
Maaf dok, saya vera ingin bertanya masalah penyakit kulit lebih tepatnya penyakit bisul...kenapa yaa bisulnya sering hilang datang,padahal dulu sudah pernah konsul ke dokter...tp stlh habis obatnya bisulnya timbul lagi...pdhal kebersihan sudah dijaga dgn baik,apa karena pengaruh darah saya yg +ab atau daya tahan yg kurang bagus atau pengaruh makanan ya...dulu sempat stlh melahirkan ,rs saranin cek lab katanya protein saya agak tinggi,pengaruh ngak ya dgn timbulnya bisul2 .mohon bantuannta ya dok...terimakasih ya sebelumnya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya. Untuk mengobati suatu penyakit diperlukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit, terutama penyakit kulit dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut seperti:

  • Sudah berapa lama Anda mengalami keluhan seperti ini?
  • Bagaimana awal mula terjadinya?
  • Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut sebelumnya?

Pengaruh golongan darah dan kandungan protein tidak mempengaruhi timbulnya bisul. Kami sarankan Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter umum ataupun dokter spesialis kulit dan kelamin di lokasi Anda untuk mendapatkan terapi optimal. Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter 

0 Komentar

Belum ada komentar