Sukses

Nyeri Telinga

08 May 2014, 17:00 WIB
Pria, 24 tahun.
Mau tanya dok,saat ini istri saya sering mengeluh sakit pada telinga bagin dalam pernah saya bawah dia ke dokter THT kata dokternya telinganya berjamur,dokternya sudah bersihkan telinga istri saya dan memberi obat,awalnya keadaan membaik setelah 3 minggu, kambu lagi dan terlihat warna putih di bagin dalam telinga seperti nanah, saya bersihkan telinganya dengan air hangat dengan menggunaka spoit dengan menyeprotkan air itu ke dalam telinga.sesudah saya kasih begitu telinganya aga mending dan ada cairan keluar seperti nanah.apa cara saya itu sudah benar dok.? karena dia trouma ke dok THT katanya waktu di masukkan alat ke dalm telinganya sangat sakit sekali.. Pertanyaan saya 1. Telinganya bisa sebuh tidak dokter dengan cukup minum obat 2. apa nama obat yg bisah membuat dia tidak merasa sakit dan bisa menyembuhkannya. Terimah Kasih Mohon di bantu
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami saat ini. Nyeri telinga menggambarkan adanya gangguan pada telinga luar, telinga tengah, atau telinga dalam. Apakah ada kemerahan atau bengkak dari telinga Anda bagian luar? dan apakah Anda memiliki nyeri kepala dan kemerahan serta nyeri bila Anda menyentuh tulang di bawah telinga Anda?

Nyeri pada telinga dapat terjadi akibat dari infeksi, trauma terhadap telinga, atau sumbatan pada saluran tuba. Apabila Anda sedang mengalami batuk dan influenza, telinga Anda juga dapat terasa nyeri. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis THT untuk diperiksa secara langsung menggunakan alat khusus di telinga Anda. Karena tanya jawab di forum ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Membersihkan Telinga

6 Tanda Telinga Anda Bermasalah 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar