Sukses

Jus Tomat untuk Sarapan Pagi

20 Oct 2014, 05:22 WIB
Pria, 22 tahun.
selamat siang tim klikdokter, saya mau nanya nih... kebiasaan saya klo sarapan itu pakai jus tomat, apakah hal tersebut dibenarkan dalam ilmu kesehatan ataukah ada saran lain dari dokter ...?? mohon informasinya Terima Kasih
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sebetulnya boleh saja dan tidak ada larangan. Tomat sendiri mengandung lycopene yang merupakan pigmen dari tomat yang menyebabkan warna merah.

Lycopene adalah zat yang mempunyai manfaat kesehatan  seperti mencegah kanker dan meningkatkan kesuburan (fertility). Khususnya bermanfaat untuk mencegah kanker prostat, melawan beberapa penyakit dan memperlambat proses terjadinya penyakit.

Lycopene juga dapat mencegah terjadinya kanker lain seperti kanker payudara, kulit, cervical, paru, kandung kemih dan pankreas. Penelitian memperlihatkan bahwa tomat dapat membantu kesehatan jantung dan secara teratur tomat dan saos tomat dapat mempertahankan kadar kolesterol.

Namun untuk Isi dari sarapan pagi anda lebih baik jenis-jenis makanan yang mengandung banyak protein seperti telur, susu low-fat dikombinasikan dengan makanan berkabohidrat seperti roti dan sereal serta makanan dengan sedikit lemak seperti kacang-kacangan atau buah alpukat.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Khasiat Buah Tomat

Diet Dengan Tomat

9 Makanan Merah Penghalau Penyakit

5 Alasan Untuk Sarapan

Pentingkah Sarapan Pagi?

Sarapan Instan Hanya Mengenyangkan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

 

Namun 

 

0 Komentar

Belum ada komentar