Sukses

Ruam Kemerahan Bayi

20 Oct 2014, 01:17 WIB
Wanita, 21 tahun.
Dok, anak saya kulitnya timbul bintik kecil kemerahan dan seperti bernanah.Dia anak ASI. Saya pernah periksakan ke sp anak, katanya itu biang keringat , lalu dikasih salep mofacort , lalu saya olesi beberapa kali tapi tidak sembuh dan awalnya hanya dilehernya dan tengkuknya sekarang malah menjalar kepunggung dan ketiaknya, apakah cream itu tidak cocok dok? lalu dengan apa saya mengobatinya, saya sangat kasian melihat anak saya kalau harinya panas ,dia selalu rewel. sekarang dia juga ruam popok, tolong dok berikan saya resep untuk mengobati biang keringat dan ruam popok pada anak saya. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda,ijinkan kami mengajukan pertanyaan. Apakah ada keluhan batuk / pilek pada anak Anda? Terdapat beberapa jenis penyakit yang mampu menimbulkan keluhan bintik-bintik merah pada kulit anak, bisa berupa biang keringat, alergi, atau penyakit infeksi seperti Campak/Rubeola, Campak jerman/Rubella atau Roseola.

Biang keringat umumnya terjadi pada daerah yang lembab dengan ciri adanya benjolan kemerahan pada kulit, namun umumnya benjolan ini tidak bernanah. Sedangkan untuk dermatitis atau peradangan kulit akibat berbagai sebab, dapat menyebabkan berbagai keluhan seperti kemerahan, adanya ruam merah.

Untuk penyakit yang terakhir, ketiga penyakit tersebut disebabkan oleh infeksi virus yang akan menimbulkan keluhan awal menyerupai penyakit flu (seperti demam, batuk, pilek, dll) selama beberapa hari yang diikuti oleh munculnya ruam merah pada seluruh kulit anak. Anak yang menderita penyakit campak dan roseola biasanya akan mengalami demam yang sangat tinggi, namun tidak demikian pada penderita campak jerman.

Dalam forum ini kami tidak dapat memberikan resep ibu, karena penyakit kulit harus dilihat secara langsung oleh dokter untuk ditegakkan diagnosisnya, terlebih keluhan anak ibu adalah keluhan kulit yang memerlukan pemeriksaan langsung. Karena itu, untuk memastikannya kembali sebaiknya Anda membawa anak Anda kembali ke dokter terdekat atau dokter kulit untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung terhadap ruam-ruam merah yang muncul.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk menambah wawasan Anda:

 

 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (AN)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

0 Komentar

Belum ada komentar