Sukses

Merawat Gigi Balita

18 Oct 2014, 22:52 WIB
Wanita, 20 tahun.
Selamat malam dok, Saya punya anak laki* umur 20 bulan, untuk gigi seri dya menguning tepatnya 2 gigi seri atas, Sya sudah bwa dya ke bkia d poli gigi, Namun tidak ada penanganan sma sekali dr pihak dokter Hnya menyuruh untuk sikat gigi sja Padahal semenjak dya tumbuh gigi, setiap selesai sarapan Dan malam menjelang tidur selalu sya sikat gigi tnpa pasta gigi Yg sya tnyakan knpa giginya menguning,apa karena susu formulanya nutrilon royal ? Dan bagaimana cara perawatan gigi anak saya agar sehat dan putih lgi? Soalnya kata dokter itu giginya calon lobang,sya g mau gigi anak sya belubang
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pemeriksaan ke dokter gigi sebaiknya dilakukan sejak gigi pertama anak muncul. Kunjungan dilakukan berkala dalam 6 bulan sekali namum apabila giginya telah menguning dan rusak seperti yang anak Anda alami maka kunjungan dilakukan dalam 3 bulan sekali, hal ini dikarenakan  proses gigi berlubang pada anak dapat terjadi secara cepat dan invasif. Gigi pada balita adalah gigi susu yang semuanya akan mengalami pergantian dan dimulai pada umur 6 tahun. Namun walaupun gigi tersebut akan diganti tapi tetap harus dijaga kesehatannya.

Hindari juga kebiasaan pada balita yang minum susu sampai tertidur karena kebiasaan ini sangatlah destrusktif terhadap gigi anak Anda. Apabila Anak anda memang memiliki kebiasaan ini hentikanlah secepatnya.

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca

Perilaku Ibu Tentukan Kesehatan Gigi Anak

Nge-Dot Pada Anak Sebabkan Gigi Rusak

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

 

0 Komentar

Belum ada komentar