Sukses

Mengatasi Wasir dengan Tepat

20 Oct 2014, 09:34 WIB
Pria, 35 tahun.
Slamat pagi, saya punya penyakit ambien sudah 5 tahun bahkan lebih dan 2 tahun yg lalu saya pernah operasi tp sekarang muncul atau tumbuh lg bahkan malah lebih parah. Ketika BAB sering sakit dan setelahnya sering nyeri buat duduk sakit buat berdiri juga sakit yang diakibatkan dari nyeri itu sendiri. Pertanyaan saya adakah obat untuk ambien selain operasi, dan bagaimana solusi yg paling tepat untuk kesembuhan saya. Sebelum dan sesudahnya saya ucapksn banyak trimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Hemorrhoid (wasir/ambeien) merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Hemorrhoid dibagi menjadi hemorrhoid eksterna dan interna. Untuk menegakkan diagnosis ambeien, diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter pada anus Anda.

Hemorrhoid interna dapat dikelompokkan menjadi :
  • Grade I: wasir tidak keluar dari rektum
  • Grade II: wasir prolaps (keluar dari rektum) pada saat mengedan, namun dapat masuk kembali secara spontan
  • Grade III: wasir prolaps saat mengedan, namun tidak dapat masuk kembali secara spontan, harus secara manual (didorong kembali dengan tangan) 
  • Grade IV: wasir mengalami prolaps namun tidak dapat dimasukkan kembali

Hemorrhoid interna derajat I dan II masih dapat ditangani dengan terapi obat oral. Namun hemorrhoid interna derajat III dan IV serta hemorrhoid eksterna memerlukan tindakan bedah untuk penanganannya.  Untuk itu, untuk mengetahui penanganan yang tepat, terlebih dahulu perlu diketahui derajat ambeien Anda.

Kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah umum atau bedah digestif untuk penanganan lebih lanjut.

Berikut kami juga sertakan artikel berjudul:

Wasir (Hemorrhoid)

Tujuh Cara Sehat Cegah Wasir

7 Tips Mencegah Sulit BAB

Mengenal Serat Lebih Dekat

10 Makanan Kaya Serat

Memenuhi Kebutuhan Serat Tubuh

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar