Sukses

Menahan Hasrat Seksual

20 Oct 2014, 11:09 WIB
Pria, 25 tahun.
Aslmkm Dok, sebelumnya terima kasih atas jawabn sebelumnya, saya mau tanya, saya pria yang masih single, usia 25 tahun, saya belum pernah melakukan hubungan layaknya suami istri, tpi sering melakukan seolah mirip onani, kini saya mudah sekali terangsang dan mengeluarkan cairan berbentuk lendir putih bening, ini terjadi ketika kami sering melkukan telpon yg mengarah ke seks, sehingga saya terangsang, yang ingin saya tanyakan 1. apakh itu normal terjadi? 2. bagaimana caranya membuat rangsangan itu biasa saja sehingga tidak mengeluarkan bentuk cairan 3. saya sudah coba menahan tpi ketika Mr.P saya tegang malah cairan itu langsung keluar dengan mudahnya. mohon solusinya dok krn saya takut ini berakibat pada saat nikah dan atau keturunan? Pria, 25 tahun, 178 cm, 60 kg

Waalaikumsalam. Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Setiap orang memiliki karakter libido (rangsangan seksual) yang berbeda-beda. Ada yang cenderung tinggi, ada yang rendah. Jika Anda mudah sekali terangsang, maka berarti Anda memiliki sensitivitas yang cukup tingi sehingga hal-hal yang mungkin bagi orang lain biasa saja,bagi Anda dapat merangsang. Semuanya terdapat dalam pikiran. Cairan bening yang keluar tersebut adalah cairan mani. Dalam hal ini yang perlu dilakukan adalah pengendalian diri. Kunci permasalahan libido adalah faktor pencetus terbitnya hasrat seksual. Dalam hal ini faktor pencetusnya adalah pembicaraan yang mengarah ke topik seksual.

Bagaimana kita menyikapi faktor-faktor pencetus terbitnya libido ini yang penting. Kenali serba-serbi yang berpotensi menerbitkan libido Anda. Dan sebisa mungkin sikapi dengan pemahaman dewasa agar tidak terbentur dengan norma serta etika moral susila yang berlaku di masyarakat.

Kini masalahnya Anda masih lajang. Sementara fase pertumbuhan dan perkembangan tubuh Anda sudah menuntut adanya kebutuhan biologis seks. Untuk menyikapinya, ada beberap hal yang dapat Anda lakukan:

1. Anda dapat berpuasa, untuk tujuan berlatih mengendalikan hawa nafsu.

2. Jangan terlalu sering membiarkan diri dalam kesendirian sehingga melayangkan pikiran pada imajinasi fantasi seks.

3. Mulailah perbanyak kegiatan yang berinteraksi dengan sosial. Atau menambah aktivitas olahraga.

4. Lakukanlah hobi-hobi Anda sehingga waktu dan konsentrasi Anda terfokus pada hal lain.

5. Hindari mengkonsumsi bacaan atau tontonan yang dapat merangsang pikiran maupun hasrat seksual Anda.

6. Apapun yang Anda coba lakukan, bertujuanlah untuk mengurangi kegiatan berkhayal. Perbanyak aktivitas yang berguna dan yang membangun.

Namun Anda tidak akan mampu selamanya menahan dan menunda kebutuhan seksual. Suatu saat Anda dituntut untuk menjawab kebutuhan Anda yang satu ini. Untuk itu, salurkanlah hasrat Anda dengan mulia, yakni menikah
Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (DNA)

Salam,

 
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar