Sukses

Hubungan Sering Berolahraga dengan Ejakulasi Dini

19 Oct 2014, 03:08 WIB
Pria, 26 tahun.
Slamat siang dok,saya suka olahraga angkat Beban(fitnes)dan sudah melalukannya kurang lebih 6tahun.nah,5 bulan terakhir ini saya merasa nafsu sex saya menurun derastis.yg saya tanyakan 1)Apakah turunnya nafsu sex saya disebabkan oleh olahraga tsb? 2)Setiap Berhubungan,saya saya sangat cepat mncapai puncaknya.apakah itu termasuk ejakulasi dini?dan apakah fitnes ini juga berpengaruh? Terimakasi dok.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

1) Apakah turunnya nafsu sex saya disebabkan oleh olahraga tsb?
Tidak. Karena justru dengan berolahraga yang teratur dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorfin yang membuat tubuh relaksasi yang akan meningkatkan nafsu seksual dan dapat melancarkan sirkulasi darah ke organ vital.
 
 
2)Setiap Berhubungan,saya saya sangat cepat mncapai puncaknya.apakah itu termasuk ejakulasi dini?dan apakah fitnes ini juga berpengaruh?

Salah satu manfaat olahraga adalah mencegah adanya ejakulasi dini. Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah:

  1. Cobalah untuk lebih santai ketika melakukan hubungan intim. Hindari kondisi dikejar deadline atau perasaan ‘harus segera selesai’ ketika melakukannya. Tariklah napas dalam-dalam atau lakukan teknik relaksasi terlebih dahulu
  2. Carilah posisi yang nyaman. Posisi ‘woman on top’ akan lebih nyaman untuk pria
  3. Jangan menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang ketika akan berhubungan seksual
  4. Berlatihlah senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini
  5. Beberapa jenis terapi dapat diberikan bagi mereka dengan ejakulasi dini:
    • Terapi seksual
      Terapi seksual dalam hal ini adalah berlatih mengendalikan ejakulasi dini dengan melakukan masturbasi. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, tidak terlalu terburu-buru, sensitivitas dan respon terhadap suatu rangsangan seksual dapat dikendalikan. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum hubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi.
    • Terapi obat
      Obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles) juga dapat digunakan pada keadaan ini. Namun terapi dengan obat-obatan sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter
    • Psikoterapi
      Seperti psikoterapi untuk masalah lainnya, psikoterapi dalam hal ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan seksual.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung kepada dokter spesialis Andrologi. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar