Sukses

Nyeri Perut Kiri Atas

27 Apr 2014, 00:01 WIB
Wanita, 16 tahun.
Selamat siang dokter, saya ingin bertanya mengapa perut kiri bagian atas saya sering tiba-tiba sakit ya dok? Jika diberi obat maag tetap sakit. Bagaimana dok? Terimakasih

 Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami ingin menanyakan beberapa hal seperti: bagaimana karakteristik nyeri perutnya? Apakah nyeri tersebut menjalar? Bagaimana pola makan Anda? Bagaimana pola BAB Anda? 

 

Keluhan nyeri perut di daerah kiri atas atau dalam bahasa kedokteran disebut  daerah hipokondriak kiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Apa saja komponen dari daerah ini? Tentu ada kulit, otot, tulang, selain itu terdapat organ lambung dan limpa.

Nyeri perut pada bagian kiri dapat berarti beberapa hal, diantaranya adalah gastritis (peradangan lambung), dispepsia, duodenitis, dan gangguan pencernaan lainnya. Apabila pola makan Anda tidak sehat (banyak makan pedas, asam, berlemak), kurang serat pada makanan, kurang minum air putih, dan waktu makan tidak teratur, maka mungkin saja gangguan pencernaan menjadi penyebabnya.

Seperti yang tertulis dalam terms of use klikdokter bahwa Kami menyarankan agar pengunjung yang ingin mendapat perawatan medis untuk tetap berkunjung ke dokter secara langsung.

Untuk kepentingan diagnosa dan pengobatan silahkan memeriksakan diri langsung ke praktik dokter terdekat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 
 

 

0 Komentar

Belum ada komentar