Sukses

Gatal Pada Testis

26 Apr 2014, 10:59 WIB
Pria, 47 tahun.
Dokter yth: Saya mempunyai keluhan pada kulit kelamin yaitu tepatnya pada kulit testis, terasa gatal dan bersisik dan hql ini sudah cukup lama kira2 sudah 2 tahun,kadang kalo digaruk, sampai warnanya mearah pecah2, dan untuk mengatasi itu saya mengaolesinya dengan cinolon, dan alhasil gatalnya hilang dan jika di kasi salep cinolan dakam satu minggu, gatalnya hilang dan kulitnya kembali normal, tapi jika tidak di olesin cinolon dalam waktu 2 minggu penyakitnya akan kambuh laagi. Saya mohon pencerahanya

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kondisi yang Anda alami. Sulit rasanya untuk menentukan diagnosis penyakit kulit yang Anda derita hanya berdasar informasi singkat yang Anda berikan tanpa adanya pemeriksaan secara langsung. Namun, untuk mendiagnosa suatu kelainan kulit dibutuhkan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: sudah berapa Anda mengalami keluhan seperti ini? Bagaimana awal mulanya? Pengobatan apa sajakah yang sudah diberikan selain cinolon? Apakah Anda pernah mengalami keluhan seperti ini sebelumnya? dsb
  • Penilaian ujud kelainan kulit secara langsung
  •  Pemeriksaan penunjang (jika diperlukan)

Dan yang terakhir baru disimpulkan suatu diagnosa agar kemudian ditentukan tata laksana yang lebih komprehensif. Obat yang sering Anda pakai mengandung kotrikosteroid, sehingga penggunaannya tidak boleh berkepanjangan. 

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan terapi optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter


0 Komentar

Belum ada komentar