Sukses

Cairan Penis Encer

20 Oct 2014, 04:14 WIB
Pria, 20 tahun.
Assalaamu 'alaikum dok, mau tanya dok, gmna caranya biar sperma tu kentel ya dok,, biar tidak encer gitu dok?? Satu lagi dok, :D kenapa ya dok kalau saya lagi mikirin yg tidak-tidak, sebentar saja saya ngelamun sperti itu, penis saya langsung keluar cairan bening tpi licin kental gitu dok, apa ada masalah dengan penisa saya dok?? Dan cara mengatasinya gmna?? Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan jika sperma encer berarti tidak ada kandungan sperma yang baik. Kekentalan atau viskositas cairan semen dapat diketahui secara pasti dengan pemeriksaan analisis semen (air mani). Analisis semen tersebut sebetulnya ditujukan untuk menilai kualitas serta kuantitas sperma pada kasus infertilitas (ketidaksuburan) pria.  Selain usia, kualitas sperma juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pada pria seperti makanan dengan gizi kurang adekuat, stress, obesitas, obat-obat,merokok, pestisida yang terdapat dalam makanan.

Keluarnya cairan yang bening yang keluar dari penis dapat merupakan keluarnya cairan pre-ejakulasi. Ini tidak berbahaya. Pada dasarnya, bila seorang pria sedang terangsang maka genitalianya akan menghasilkan cairan pre ejakulasi (cairan yang dikeluarkan sebelum cairan ejakulasi). Cairan pre-ejakulasi ini volumenya bervariasi pada setiap pria, dan warnanya cenderung bening dan kental. Cairan pre-ejakulasi ini tidak selalu harus diikuti dengan ejakulasi, namun biasanya terjadi ketika ereksi.

Berikut beberapa artikel yang mungkin dapat membantu Anda:

5 Tips Sperma Sehat 

Bahayakah Jika Sperma Tertelan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar