Sukses

Obat Kuat, Ejakulasi Dini, Obesitas

17 Oct 2014, 01:21 WIB
Wanita, 26 tahun.
dokter, suami saya setiap malam mengkonsumsi obat kuat yang mengandung bahan: epimedium, butea superba, dan panax ginseng obat tersebut Terdaftar Resmi di BPOM dengan No Reg POM SD 081.3xx.xx. Suami saya beli nya di apotek. Pertanyaan nya adalah: boleh kah di konsumsi dlm jangka panjang??. Adakah solusi yang lain??. Suami Saya suruh senam kegel tapi sudah 2 bulan tak ada perubahan tapi tetap latian senam kegel nya. Sebagai tanbahan info suami saya Obesitas dan ED psikis umur nya 28 tahun. Di daerah saya tidak ada dokter andrologi urologi atau sjenis nya, krn saya tinggal di daerah pelosok. Tolong dok di jawab cepat, saya tunggu jawaban nya. Atas jawaban nya saya ucapkan terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami menyarankan bila suami Anda ingin mengkonsumsi obat-obatan untuk ereksi sebaiknya lakukan dahulu pemeriksaan ke dokter. Obat kuat juga tidak disarankan dikonsumsi dalam jangka panjang dan sebenarnya tidak akan bermanfaat jika masalah mendasarnya tidak ditangani. Kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

Waspadai Jebakan Mitos Obat Kuat

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cuup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah:

  1. Cobalah untuk lebih santai ketika melakukan hubungan intim. Hindari kondisi dikejar deadline atau perasaan ‘harus segera selesai’ ketika melakukannya. Tariklah napas dalam-dalam atau lakukan teknik relaksasi terlebih dahulu
  2. Carilah posisi yang nyaman. Posisi ‘woman on top’ akan lebih nyaman untuk pria
  3. Jangan menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang ketika akan berhubungan seksual
  4. Berlatihlah senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini
  5. Beberapa jenis terapi dapat diberikan bagi mereka dengan ejakulasi dini: 
    • Terapi seksual
      Terapi seksual dalam hal ini adalah berlatih mengendalikan ejakulasi dini dengan melakukan masturbasi. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, tidak terlalu terburu-buru, sensitivitas dan respon terhadap suatu rangsangan seksual dapat dikendalikan. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum hubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi.
    • Terapi obat
      Obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles) juga dapat digunakan pada keadaan ini. Namun terapi dengan obat-obatan sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter
    • Psikoterapi
      Seperti psikoterapi untuk masalah lainnya, psikoterapi dalam hal ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan seksual

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini dan beberapa informasi tambahan mengenai obesitas:

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

 

Penyebab Ejakulasi Dini

Konsumsi Serangga dapat Mencegah Obesitas

Obesitas, Bagaimana Menangani?

Pria Obesitas, Jumlah Sperma Sedikit

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter


0 Komentar

Belum ada komentar