Sukses

Menyukai Pria Lebih Tua

20 Oct 2014, 08:54 WIB
Wanita, 22 tahun.
saya wanita,masih 22taun.namun saya lbh trtarik kepada pria yang usianya jauh diatas saya.semisal selisih 15-20 taunan. entahlah,saya merasa nyaman jika dengan mereka.enak diajak mengobrol,santai,dan juga jika saya sdang dalam kesusahan mereka cenderung dapat membantu dan dapat menasehati dgn kata2 bijak. Apa karena selama ini karena saya tidak dkt dgn ayah saya? jadi saya cenderung mencari figur pengganti. namun yang saya takutkan,karena dgn begitu.saya sdang suka dengan om jauh saya.om saya ini tidak lgsg adik dari bpk atau ibu saya.melainkan suami dari bulek.yg kebetulan justru bulek saya ini yg msh kerabat lgsg dgn ayah. om saya sdh menikah dan punya anak.tidak mungkin saya bisa mengharap untk selalu dkt dan mengharap bantuan kpd beliau. sudah 3x saya menyukai org yg jauh umurnya dari saya.dan walau awalnya cuma dkt/brteman saja.Lama2 saya jadi ada perasaan pada mereka. apa itu kelainan/menyimpang? dan saya hanya takut,jika lama2 seperti ini saya jadi takut kalau sampai menuntun saya kearah yg negatif
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Tidak ada yang menyimpang dengan menyukai orang yang lebih tua asal ada dalam koridor yang benar, semisal belum berkeluarga dan juga tidak ada hubungan saudara.

Rasa ketertarikan terhadap seseorang memang dapat dilandasi oleh banyak hal, karena rasa rindu terhadap figur tertentu atau kemiripan sifat atau lainnya yang bersifat emosional. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda dapat berusaha untuk mendiskusikan dengan anggota kelurga atau teman yang Anda percayai untuk dapat menyajikan sisi logis dari hal in kepada Anda sehingga Anda dapat terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Pengendalian diri memegang peranan penting dalam hal-hal yang menyangkut perasaan atau unsur emosi. Pendekatan agama dengan banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan juga akan membantu Anda untuk memiliki perspektif yang lebih baik dalam hal ini.

Bila Anda mengalami kesulitan dalam menghadapi hal ini sendiri, selain curhat dengan anggota keluarga yang lebih bijaksana maupun teman, Anda juga dapat mengunjungi dokter untuk pelayanan konseling. Dokter akan membantu Anda untuk memberikan konseling dan membantu Anda melihat berbagai perspektif dari suatu masalah.

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel:

Risiko Menikah dengan Saudara

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar