Sukses

Telat Imunisasi Hib

23 Apr 2014, 18:17 WIB
Wanita, 28 tahun.
Selamat siang dokter,sy pny anak umur 13bln.yg sy tanyakan perlu gak sih dok untuk imunisasi HIB?jika perlu,apa anak sy bs imunisasi tersebut dengan umur skrg.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Imunisasi Hib dapat diberikan sebagai salah satu cara pencegahan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Hemophilus Influenza tipe B seperti meningitis, pneumonia.Meningitis bakterialis dapat terjadi pada usia 2 bulan sampai 2 tahun. Jika tidak tertangani dengan baik, penyakit ini dapat menyebabkan kehilangan pendengaran, kelumpuhan, dan - pada beberapa kasus - kematian pada anak. Bayi yang mendapatkan ASI akan mendapat perlindungan terhadap HiB, namun imunisasi tetap diperlukan untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

Imunisasi Hib sebenarnya dapat diberikan mulai usia 2 bulan, dan diberikan dengan jangka waktu 2 bulan yaitu pada usia 2,4,6, dan  15-18 bulan. Menurut CDC (Center for Disease Control and Prevention) imunisasi Hib bisa tetap diberikan pada anak dibawah 5 tahun. Anda tetap dapat memberikan dosis pertama Hib pada saat ini di usia 13 bulan, dan jarak dengan dosis kedua adalah 8 minggu. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar