Sukses

Minum Kopi & Kolesterol

19 Oct 2014, 20:42 WIB
Pria, 37 tahun.
Dok,,apa salah jika minum kopi dipagi hari tapi perut blm terisi makamlnan sama sekali,,,leher saya kaku sekali apa ini tanda kolesterol tinggi..terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Konsumsi dipagi hari sebelum makan hendaknya dihindari terutama jika Anda mempunyai riwayat gastritis (maag). Berikut artikel yang dapat menambah informasi Anda:

Serba - serbi kafein

Penanda objektif untuk kondisi kolesterol adalah pemeriksaan Trigliserida, HDL, LDL, serta Kolesterol total. Jadi selain angka kolesterol total perlu juga diketahui profil lipid mendetil (Trigliserida, HDL, LDL). Kolesterol yang tinggi disebabkan oleh konsumsi lemak yang tinggi. Selain itu terdapat faktor keturunan. Apakah Anda memiliki keturunan kolesterol di keluarga? Hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengubah pola hidup: rajin berolah raga (disarankan minimal 5x/minggu), banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. kurangi makanan fast food / junk food. Sebenarnya kadar kolesterol Anda tidak terlalu tinggi, karena angka normal yang diinginkan adalah < 200 mg/dL. Untuk itu, untuk 3 bulan pertama dianjurkan untuk melakukan modifikasi gaya hidup dengan pola makan, istirahat dan olahraga yang baik. Setelah itu, dalam 3 bulan dilakukan pemeriksaan ulang untuk menentukan langkah selanjutnya apakah perlu diberikan obat. Berikut artikel mengenai kolesterol :

Kolesterol,Tidak Berbahaya?

Kolesterol Adalah...

Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung ke dokter dan melakukan pemeriksaan penunjang (darah) untuk menegakkan diagnosis kolesterol sehingga dapat mendapatkan terapi optimal.

Demikian  informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar