Sukses

Gatal di Selangkangan

23 Apr 2014, 12:10 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok, bagaimana cara mengonbati gatal pada selangkangan dan cara menghilangkan bekasnya?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah gatal yang Anda rasakan sudah lama ? apakah gatal terjadi pada saat Anda berkeringat? sudah pernah diobati ? apakah warnanya kehitaman di area selangkangan Anda ? 

Gatal pada daerah selangkangan atau inguinal dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis (peradangan pada kulit), infeksi bakteri, atau jamur. Hal ini umumnya dicetuskan karena beberapa faktor risiko, diantaranya adalah kondisi daerah inguinal yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya, gesekan pada daerah paha, dan sering memakai pakaian dalam atau celana ketat yang menimbulkan kelembaban.Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda. Untuk bekas luka umumnya akan menghilang secara perlahan. Namun ada juga obat untuk menghilangkan bekas luka seperti salep hidrokuinon.

Selain pengobatan, diperlukan juga menjaga agar daerah lipat paha tetap bersih dan tidak lembab. Mandi minimal 2 kali sehari, dan mengganti pakaian dalam bila sudah lembab dan mencuci dengan bersih setiap pakaian (tidak dipakai ulang beberapa kali) . Berikut artikel yang dapat menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat (DNA)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar