Sukses

Riwayat Preeklampsia

22 Apr 2014, 10:45 WIB
Wanita, 28 tahun.
Selamat pagi Dokter, perkenalkan nama saya Andrew dari Ambon. Saya ingin tanya, bagaimana bisa terjadi seseorang mengalami gejala pre-eklampsia, sementara setiap bulan periksa rutin ke dokter, hasil pengukuran tekanan darahnya normal. Tetapi ingin saya beritahukan juga, gejala sakit dari istri saya, tercantum pada point 4 & 5, pada point 2, mengalami bengkak tetapi hanya terjadi di kaki. Di bagian akhir ini, saya sampaikan bahwa istri saya kemudian mengalami perdarahan di kepala dan kemudian mengalami stroke, tetapi selamat/sembuh (sementara dalam proses terapi - pemulihan). kondisi Kondisi ini terjadi di tahun 2013 ketika usia kehamilan 6 bulan, ingin saya tanyakan juga, apakah istri saya bisa hamil lagi dana adakah toleransi waktu untuk kehamilan kedua bila pada waktunya istri saya telah sembuh/kembali dalam kondisi normal ? Terima kasih untuk tanggapannya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Jadi gejala yang terjadi pada istri Anda adalah nyeri ulu hati, penglihatan yang terganggu dan bengkak di kedua kaki. Sebelum menjawab pertanyaan Anda,ijinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Untuk sekarang ini bagaimana kondisi istri Anda? berapakah umur istri Anda? bagaimana tekanan darah istri Anda?

Ada beberapa dokter yang berpendapat bahwa semakin dini Anda mengalami keadaan preeklampsia pada kehamilan sebelumnya, kemungkinan untuk terjadi lagi pada kehamilan berikutnya sebanyak 15-20%.. Jika kondisi tubuh istri Anda sudah normal, sudah dapat melakukan aktifitas sehari hari seperti biasa dan tekanan darah istri anak Anda sudah normal, istri Anda bisa hamil kembali, dengan catatan, jika istri Anda hamil harus rajin kontrol ke dokter spesialis kandungan dengan  melakukan pemeriksaan ANC (Ante Natal Care) , olahraga, kontrol diet, diet rendah garam, pola makan yang sehat dan teratur dan banyak istirahat. Berikut artikel yang kami berikanuntuk menambah informai Anda:

Preeklampsia dan Eklampsia Masih Kontributor AKI

Preeklampsia

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (DNA)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar