Sukses

Gigi Depan Patah

21 Apr 2014, 16:53 WIB
Wanita, 32 tahun.
Dear Dokter Saya Yeni di Jakarta Dok, 2 gigi bagian depan saya patah sejak kelas 3 SD. Kondisinya 1 miring dan 1 patah sebelah. Beberapa kali mencoba ke dokter namun katanya harus dicabut terlebih dahulu jika ingin menambalnya dengan gigi baru. Yang ingin saya tanyakan: Apakah gigi depan ini sifatnya wajib untuk dicabut jika ingin dilakukan penambalan, apakah tidak berpengaruh sengan saraf Dok? Saya ingin memperbaiki gigi saya ini. Solusinya bagaimana Dok. Mohon solusinya? Terimakasih. Salam, Yeni.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Berdasarkan paparan yang Anda berikan mengenai keadaan gigi depan Anda dan saran dokter gigi yang telah memeriksa gigi Anda secara langsung dapat diasumsikan bahwa perawatan yang tepat adalah dengan pencabutan dan kemudian bagian yang tidak bergigi itu dipasangkan gigi palsu dan jenis gigi palsu yang digunakan dapat Anda bicarakan langsung dengan dokter gigi akan merawat Anda.

Pencabutan gigi merupakan tindakan medis yang tanpa pengaruh negatif atau efek samping, selama tindakan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur standar yang sesuai. Rasa sakit pasca pencabutan adalah hal yang normal selama rasa sakit tersebut tidak terasa begitu hebat dan dapat diatasi dengan obat pereda nyeri. Apabila terjadi efek samping yang tidak diinginkan pada saat pencabutan seperti perdarahan, syok,pusing, pingsan dan mual terjadi pada kondisi tertentu saja, seperti pada pasien dengan riwayat darah tinggi dimana saat pencabutan darahnya tidak terkontrol dan pada pasien dengan kecemasan berlebihan.

Tindakan pencabutan gigi juga tidak menyebabkan kerusakan atau kebutaan pada organ mata, telah berkembang mitos dimasyarakat bahwa pencabutan gigi atas dapat menyebabkan kebutaan atau gangguan penglihatan yang  tentu saja hal  tersebut tidak benar.

Berikut artikel yang dapat Anda baca

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat? (20 September 2010)

Pentingkah mengganti gigi yang sudah dicabut dengan gigi tiruan?

Gigi Depan Patah, Ini Solusinya

Pertolongan Pertama Pada Gigi Patah

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

 

0 Komentar

Belum ada komentar