Sukses

Alergi Susu Sapi & Jarak Septic Tank dan Air Sumur

19 Oct 2014, 01:28 WIB
Wanita, 26 tahun.
Terima kasih sebelumnya karena dokter sudah menjawab pertanyaan saya yang lalu, saya ada pertanyaan lagi dok : 1. Anak saya kembar usia 2,5 tahun setiap selesai minum sufor selalu mengeluhkan perutnya sakit dan sudah berlangsung lama tetapi untuk BAB tidak ada masalah apakah termasuk alergi dok? 2. Apakah air sumur yang letaknya berdekatan dengan septictank masih boleh dikonsumsi dengan direbus lama dok? Terimakasih banyak sebelumnya dok

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda,ijinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah keluhan perut sakit diiringi dengan keluhan mual / perut kembung / sering bersendawa / sering buang angin ? jika gejala perut sakit diiringi dengan salah satu diatas maka kemungkinan iya anak Anda alergi terhadap susu sapi, akan tetapi pemeriksaan fisik tidak dapat diabaikan. Oleh karena itu kami sarankan Anda konsultasi langsung dengan dokter spesialis Anak untuk mendapatkan terapi optimal.

Mengenai pertanyaan Anda yang kedua, berapa jarak air sumur Anda dengan septic tank? Jika jaraknya kurang dari 10 meter,kami sarankan Anda tidak mengkonsumsi air sumur tersebut meskipun sudah direbus. Karena posisi septic tank yang dekat dengan air sumur dikhawatirkan akan meresap kedalam tanah. Dalam aturan kesehatan lingkungan jarak aman adalah sepuluh meter. Jarak tersebut dihitung berdasarkan usia harapan hidup bakteri dari feses serta kecepatan aliran air dalam tanah. Harapan hidup bakteri selama tiga hari, rata-rata kecepatan aliran air sekitar tiga meter per hari. Dari perhitungan tersebut, bakteri diperkirakan sudah mati dalam jarak sembilan meter. Berikut artikel yang kami berikan untuk menambah informasi Anda:

Gejala Klinis Alergi Susu Sapi

Kenali Gejala Alergi Susu Sapi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar