Sukses

Cantengan

19 Apr 2014, 23:33 WIB
Pria, 18 tahun.
beberapa hari ini saya cantengan di jempol kaki kiri, kondisi sudah membengkak dan sakit kalau di sentuh tapi ketika berjalan tidak sakit bahkan saya sempat bermain basket. saya sudah liat cara mengatasi cantengan di web ini, tapi saya masih kurang jelas. apakah setelah di rendam air hangat beberapa kali rasa sakit menjadi hilang atau gimana???

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan. Sudah berapa hari jempol Anda bengkak? apakah disertai demam? apakah disertai nanah?

Penanganan dengan merendam air hangat biasanya akan mengurangi rasa sakitnya sementara saja, karena penanganan sumber infeksi nya lah yang utama untuk menyembuhkan cantengan. Cantengan biasanya disebabkan oleh infeksi jamur atau bakteri. Inervensi obat perlu dilakukan jika kondisi sudah bengkak dan bernanah.Berkurangnya rasa sakit juga tergantung dari kondisi cantengan Anda, jika memang kondisi cantengan sudah sangat bengkak, kemerahan atau mungkin disertai nanah, kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan tindakan untuk mengatasi keluhan Anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar