Sukses

Sering Berkemih Saat Hamil

20 Apr 2014, 00:46 WIB
Wanita, 28 tahun.
Adakah solusi atau cara menghentikan sering berkemih pd saat hamil.apa lagi batuk saya derita belum kunjung sembuh.saya tidak berani komsumsi sembarang obat. Apakah hamil diawal tri semester boleh komsumsi asam folat berupa tablet yg dijual di apotik2 dok. Mohon jawaban nya.trimkasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.Sering buang air kecil wajar terjadi .Pada masa kehamilam, kandungan (uterus) mulai membesar karena perkembangan janin di dalamnya. Uterus yang terletak di belakang kandung kemih dapat memberi penekanan sehingga mempengaruhi pengeluaran urin. Umumnya keluhan ini akan berkurang sejalan dengan usia kehamilan. Uterus yang tadinya menekan kandung kemih akan membesar mengarah ke atas sehingga mengurangi tekanan pada kandung kemih. Namun, keluhan ini kembali akan terjadi menjelang kehamilan, karena pada masa itu janin dalam kandungan mulai turun mengarah ke jalan lahir sehingga dapat menekan kandung kemih. Anda hanya perlu menjaga kebersihan area miss V untuk menghindari terjadinya infeksi. Jika keluhan buang air kecil disertai dengan rasa nyeri ataupun demam, sebaiknya  Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda.

Asam folat merupakan zat gizi esensial dan salah satu dari beberapa jenis vitamin B memang baik dikonsumsi sebelum kehamilan. Asam folat dapat memperbaiki kekurangan asupan gizi terutama vitamin B saat terjadi kehamilan. Banyak penelitian mengatakan bahwa kekurangan asam folat dapat menyebabkan gangguan saat kehamilan, baik gangguan bagi janin pada pertumbuhannya maupun hipertensi saat kehamilan pada sang ibu. Anda dapat membeli di apotek dengan dosis 400 mikrogram/hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar