Sukses

Refleksi di Leher & Gangguan Berpikir

20 Oct 2014, 01:24 WIB
Pria, 17 tahun.
Keluhan ini sangat mengganggu kenyamanan saya dalam beraktifitas terutama dalam belajar. Sekitar 3 Bulan yang lalu saya menjalani pengobatan alternatif (Semacam Refleksi). Leher saya ditekan lalu digeser dengan keras (dengan tangan) dari atas-bawah dan sebaliknya di bagian leher kanan dan kiri. Efeknya, beberapa minggu kemudian saya mulai agak susah berfikir (menggangu Logika/Nalar Berfikir). Saya mohon solusinya dok agar masalah ini tidak mengganggu! TERIMA KASIH

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda,ijinkan kami mengajukan pertanyaan. Apakah keluhan Anda disertai  sakit kepala? mengenai keluhan susah berfikir bisakah Anda jelaskan salah satu contohnya ? apakah pada saat refleksi hanya leher Anda saja yang ditekan,bagian kepala bagaimana? adakah nyeri di bagian punggung / tulang belakang ?

Secara medis sampai saat ini belum ada referensi jurnal penelitian yang menjelaskan bahwa apabila terjadi gangguan di leher akan mempengaruhi bagian otak seperti gangguan berpikir. Akan tetapi jika terjadi gangguan di leher biasanya akan berpengaruh di bagian tulang belakang seperti rasa sakit di punggung atas dan lengan.

Sayang sekali informasi yang Anda berikan sangat sedikit, sehingga kami tidak dapat menegakkan diagnosis dan penanganannya. Kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis saraf untuk dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan pemeriksaan penunjang (bila perlu) disertai dengan diberikan terapi optimal. 

Berikut artikel yang dapat kami berikan untuk menambah informasi Anda:

Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar