Sukses

Kaki dan Tangan Gatal-Gatal

15 Apr 2014, 15:44 WIB
Wanita, 21 tahun.
Selamat sore dok. saya mau nanya dok, ini kulit kaki dan tangan saya gatal-gatal dan gak mau hilang, pernah hilang tapi timbul kembali, saya sudah coba menggunakan salep alergi inerson, tapi gak kunjung sembuh, ada solusi gak dok. terima kasih atas bantuannya. Ayu

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah gatal muncul setiap hari? Apakah ada pemicunya seperti udara dingin, makanan, obat, pakaian? Apakah ada anggota keluarga yang memiliki riwayat alergi? Gatal pada kulit penyebabnya macam-macam. Kami juga membutuhkan informasi mengenai gambaran kelainan kulit Anda dan perlu dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Untuk sementara Anda dapat mengkonsumsi anti histamin untuk mengurangi gatal, seperti CTM, loratadin, atau cetirizine.

Jika Anda memiliki alergi, maka yang terpenting adalah menghindari pencetus yang dapat menimbulkan gatal. Hindari kebiasaan menggaruk karena dapat memperparah gatal dan membuat erosi atau luka pada kulit. Bila Anda alergi udang atau makanan seafood, hindarilah makanan tersebut. Anda dapat mencoba mengganti sabun mandi yang hipoalergenik seperti sabun mandi bayi. Bila keluhan tidak juga membaik, lebih baik Anda berobat ke dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat (DK).

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar