Sukses

Daging Tambahan di Bawah Kuku

20 Oct 2014, 04:42 WIB
Pria, 21 tahun.
maaf dok, apabila kuku menjadi tebal serta bentuknya jadi berubah, kemudian ada seperti daging tambahan dibawah kuku itu penyakit apa ya dok? lalu tindakan apa yang harus dilakukan untuk mengobati nya oh ya jari pada kuku tersebut tidak terasa sakit, apabila dipotong, bagian dalam nya seperti kayu yang keropos.
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Bisa jadi yang Anda alami saat ini merupakan cantengan atau dalam bahasa medis disebut dengan Paronikia merupakan infeksi pada daerah sekitar kuku akibat dari pertumbuhan kuku yang tidak sempurna  yang menyebabkan kuku menusuk kulit di samping kuku dan menyebabkan luka.

Cantengan disebabkan oleh bakteri atau jamur yang masuk melalui luka di daerah sekitar kuku yang sudah rusak sehingga menyebabkan terjadinya rasa sakit pada daerah kuku, timbul kemerahan dan bengkak di sekitar kuku, dan kuku menjadi berwarna kuning kehijauan dan tidak rata. Warna kuning tersebut dapat menandakan telah terjadinya abses atau nanah akibat infeksi di bawah kuku. Darah yang keluar mungkin saja dapat terjadi akibat adanya perlukaan di daerah tersebut.

Apabila Anda mengalami keluhan seperti yang telah kami deskripsikan di atas, maka kemungkinan keluhan tersebut disebabkan karena paronikia. Saya menyarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis bedah umum untuk mendapatkan terapi dan penanganan atas kondisi terkait yang Anda alami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar