Sukses

Pasca Operasi Polip Hidung

20 Oct 2014, 06:08 WIB
Wanita, 44 tahun.
Dokter yth, Saya ingin konsultasi, 1 bulan yang lalu istri saya menjalani operasi polip di hidung sebelah kiri. Setelah operasi, seminggu kemudian istri saya merasakan sakit/pusing terutama disekitar mata dan tidak bisa tidur walaupun mengantuk sekali. Sekarang mata sebelah kiri membengkak dan kelihatan menonjol keluar dan selalu mengeluarkan air mata. Pertanyaan saya apakah ada hubungannya antara operasi polip dengan penyakit mata yg diderita istri saya ini ? Perlu diketahui hasil laboratorium pasca operasi polip:"Cavum nasi sinistra=Carsinoma Sel Skuamousa tanpa keratinisasi" Apa maksudnya ini dokter ? Terima kasih sebelumnya atas penjelasannya.
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami turut prihatin atas kondisi yang diderita oleh istri Anda. Sayang sekali kami tidak dapat memastikan apakah kondisi yang dialami oleh istri Anda ada hubungannya dengan operasi polip yang baru saja ia jalani karena untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lebih lanjut. 

Terkait dengan pemeriksaan patologi anatomi tersebut, carcinoma berarti merupakan suatu keganasan. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda dapat memeriksakan kembali istri Anda ke dokter yang mengoperasinya dan mintalah keterangan secara lengkap seperti apakah keganasan tersebut sudah menyebar ke tempat lain atau apakah kondisi mata yang dialami ada hubungannya dengan carcinoma tersebut, dsb.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar