Sukses

Pusing dan Sering Lupa

20 Oct 2014, 07:38 WIB
Wanita, 32 tahun.
Mmg dulu wktu sy masih kecil skitar usia SD, kepala sy pernah terbentur dinding sumur smpai penglihatan sy kabur dan berpasir gitu tp sy tidak ada merasakan keluhan sperti yg sy ceritakan sm dokter di email tadi malam. Sudah 1 tahun lebih ini baru sy rasakan keluhan suka lupa, kurang pendengaran, linglung/bingung, kaki kadang mau lemah/lemas sebelah, kadang ada pusing, kadang mau juga ada kesemutan dan pandangan kadang mau bergoyang dan agak kabur. Dok, apakah ada pengaruh nya dari terbenturnya kepala sy wktu sy masih usia SD dulu?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya mengerti kekhawatiran Anda. Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah sebelum terjadi benturan keluhan ini juga muncul? Apakah ada gejala lain seperti sakit kepala atau pusing, mual, muntah, kesemutan, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan? Apakah Anda memiliki riwayat penyakit lain? Sudahkah memeriksakan diri ke dokter?

Sering lupa merupakan gejala yang umum, bisa saja keluhan anda tidak memiliki landasan kelainan yang mengkhawatirkan namun bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit. Jika keluhan lupa ini begitu parah, misal sampai anda lupa kejadian yang baru saja anda alami, saya menyarankan anda untuk berkonsultasi langsung dengan ahli saraf atau neurolog. 

Penyakit lupa memang ada, namanya alzheimer, namun biasanya penyakit ini menyerang orang tua bukan anak muda. Sementara ini, coba latih otak anda tetap aktif dan coba menulis kegiatan anda dalam jurnal untuk membantu anda dalam mengingat masalah, sehingga anda tidak melupakan hal-hal penting.

Karena keluhan lupa yang Anda alami disertai dengan gangguan pendengaran dan gangguan motorik (sering menjatuhkan barang), kami khawatir ada kelainan pada persyarafan atau pembuluh darah otak. Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam

Tim redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar