Sukses

Proses Pengisian Saluran Akar Gigi

18 Oct 2014, 03:31 WIB
Pria, 23 tahun.
Selamat siang dokter, saya ingin konsultasi. Beberapa hari yang lalu saya melakukan perawatan saluran akar, dan tepat hari itu saluran akar saya diisi. saat proses pengisian seperti muncul asap dan berbau seperti rokok, sebenarnya proses apa itu dok? hingga sekarang mulut saya terasa seperti asap rokok dan nafas saya berbau seperti aroma gosong.Apakah itu berbahaya dok? Terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Dari pemaparan yang Anda berikan dapat disimpulkan bahwa proses yang Anda lalui pada saat pengisian saluran akar tersebut adalah proses pemotongan bahan pengisian (gutta percha) saluran akar tersebut. Mengenai aroma bau gosong yang Anda rasakan, apabila tidak kunjung hilang juga dalam beberapa hari sebaiknya Anda kembali kedokter gigi sebelum jadwal kontrol berikutnya untuk memastikan keadaan gigi tersebut.

Saya menyarankan agar sebaiknya pada saat Anda sedang dalam perawatan seorang dokter baik dokter gigi atau dokter lainnya, maka jadilah pasien yang kritis dan tidak sungkan bertanya mengenai proses perawatan yang sedang dijalani, karena informasi mengenai itu merupakan hak Anda dan dokter yang merawat Andalah yang paling kompeten dalam menjawab hal-hal yang terkait terapi yang diberikan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar