Sukses

Mungkinkah Saya Hamil?

09 Apr 2014, 15:58 WIB
Wanita, 21 tahun.
Hai dok. Tanggal 6 maret saya berhubungan seks dgn pasangan saya tetapi kita tdk sampai berhubungan badan. Dan sperma pasangan saya menempel di jari lalu saya mengelapnya menggunakan tisu lalu ke toilet untuk membasuh jari dengan air, tanpa sabun, lalu dikeringkan dgn tisu. Setelah itu saya mengelap maaf, cairan yg ada di vagina saya dgn tisu. Setelah itu pd tanggal 25 dan 26 maret saya test dgn testpack hasilnya negativ. Dan tgl 27 sampai 31 maret keluar darah dari vagina saya tetapi volume darah yg keluar sdikit berkurang dari biasanya dan membuat saya bingung antara menstruasi dan darah kehamilan. Pertanyaan: 1. Apakah saya bisa hamil? 2. Apakah darah yg keluar merupakan darah menstruasi atau darah kehamilan? 3. Perbedaan darah menstruasi dan darah kehamilan apa? masalahnya yang saya aneh mengapa perut bagian bawah terasa membesar, apa itu karena efek susah buang air besar apa karena saya hamil. Terimakash dok. Mohon sekali jawaban nya dok.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pada prinsipnya, kehamilan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur melalui penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. Namun memang ada beberapa kasus walaupun tidak ada penetrasi namun tetap terjadi kehamilan hal ini terjadi sering bila sedang dalam masa subur.  

Perdarahan bukanlah tanda kehamilan, perdarahan pada kehamilan dapat menjadi tanda keguguran/abortus, meskipun banyak juga penyebab lainnya.

Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah. Risiko medis dari hubungan seksual yang tidak aman adalah penyakit menular seksual, termasuk HIV/AIDS.
 
Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Tanda-tanda Kehamilan & Cara Memastikan Kehamilan

7 Gejala Kehamilan yang Paling Aneh

Oral Seks Memicu Kanker Tenggorokan

11 Tanda Anda Tertular Penyakit Menular Seksual

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar