Sukses

Libido Rendah

19 Oct 2014, 04:43 WIB
Pria, 35 tahun.
mlm dok , saya ingin menyakan soal istri sy yg selama 12th setelah kelahiran putri pertama kami sangat berbeda 180derajat dlm hal sex, dan sangat tdk tertarik untuk hal itu, istri sy ada ambeyn dok sejak remaja saat melahirkan ambeyen nya keluar tp sm perawat dimskan kembali ,apakah yg menyebabkan istri sy jd tdk bergairah ambeyennya itu dok? selama 8th kami ga KB tp ga hamil istri sy karena sangat jarang sekali kali berhubungan, akhirnya 8th kemudian kami merencana anak kedua dan allhamdulilah setiap berhub sy keluarkan sperma didlm (biasanya diluar) langsung hamil istri saya dan sampe sekarang anak ke 2sy berumur 4th msh seperti dulu hubungan sex kami , istri sy msh menganggap sex itu tabu ga pantas dibicarakan dilaksanakan saja seperlunya,, gitu kata beliau, sy jd semakin penasaran karena setiap berhub istri selalu pura2 orgasm dan ga mau berlama2 penetrasi , mohon jwbnya sangat saya hrapkan trims
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Saya mengerti tentu hal ini mengganggu. Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido disebabkan oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Secara umum penurunan libido disebabkan oleh :

  1. Kelelahan: Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar testosteron yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.
  2. Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks
  3. Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.
  4. Stres

 

Orgasme pada wanita memang cenderung lebih sulit dibandingkan dengan pria. Seorang wanita harus mendapatkan rangsangan yang adekuat terlebih dahulu sebelum dapat merasakan orgasme. Karena itulah dibutuhkan foreplay atau pemanasan untuk meningkatkan gairah wanita. Pastikan Anda telah melakukan cukup foreplay kepada pasangan Anda sebelum akhirnya melakukan penetrasi. Layaknya gunung, kenaikan libido pada wanita meningkat secara perlahan dan pasti, namun setelah mencapai puncak, seorang wanita dapat bertahan cukup lama atau dapat merasakan orgasme berulang. 

Organ seksual wanita dalam mencapai orgasme terdapat pada klitoris dan vagina. Akan tetapi orgasme vaginal (melalui penetrasi atau rangsangan jari) lebih sulit dicapai dibandingkan orgasme klitoris. Kepuasan seksual seorang wanita bukan terletak pada ukuran penis pasangannya, akan tetapi lebih kepada teknik yang diterapkan. Bahkan meskipun G-spot seorang wanita terdapat pada 1/3 depan vagina, atau sekitar 5 cm dari mulut vagina, hanya sekitar 15-30% wanita yang mendapatkan orgasme vaginal.

Cara paling mudah agar iAnda dapat mencapai orgasme lebih cepat adalah melalui orgasme klitoris. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan foreplay adekuat hingga Anda benar-benar terangsang, dilanjutkan dengan perangsangan klitoris baik menggunakan tangan, kemaluan, maupun oral oleh suami Anda. 

Pemahaman akan wilayah sensitif masing-masing pasangan juga akan sangat membantu proses pencapaian orgasme.

Setiap individu memiliki wilayah sensitif yang berbeda-beda pada tubuhnya.  Untuk itu kami sertakan artikel "Wilayah Sensitif" sebagai panduan tips untuk mengeksplorasi wilayah sensitif Anda dan pasangan untuk memaksimalkan hubungan seksual antara Anda dan pasangan Anda. 

Pada wanita, organ seksual yang dapat menimbulkan rangsangan berada pada bagian leher, payudara, paha bagian dalam, titik G-spot pada vagina, dan klitoris. Rangsangan terbesar organ seksual yang dapat menyebabkan orgasme adalah titik G-spot dan klitoris. Untuk mengetahui apakah wanita sudah orgasme atau belum memang tidak dapat diketahui. 

 

Apakah Anda sudah memiliki pola makan dan pola hidup yang sehat? Bagaimana dengan pola akativitas Anda? Adakah stres yang sedang Anda alami? Cobalah untuk mengambil masa liburan atau suasana atau tempat baru di mana Anda dan istri Anda dapat menikmati waktu berdua saja yang berkualitas. Dengan demikian Anda dapat membangun kembali gairah Anda. Kami sertakan juga artikel:

6 Cara Bangun Mood Seks

Makanan Pembunuh Libido

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam,

Tim KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar