Sukses

Bintil Pada Penis

11 Apr 2014, 12:35 WIB
Pria, 17 tahun.
Dok, mau minta saran. Saya sudah sunatan 3 tahun yang lalu tapi kenapa ya kok dibagian area kulit yang disunat itu bekas jahitannya sampai sekarang belum hilang-hilang ya, bahkan bekas jahitannya itu ngebuat kulit yang bekas jahitnya itu ngebentuk hampir kaya sakit kutil dok. Tapi tu bukan kutil beneran dok tapi daging yang bekas jahitan disekitaran penis tu menonjol kecil-kecil kaya kutil Dok. Mohon sarannya Dok?:)
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Sulit untuk memastikan penyebab keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisis langsung. Bisa saja benjolan-benjolan tersebut tidak berhubungan dengan tindakan sunat yang sudah dilakukan. Jika Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, maka benjolan berair yang Anda sebutkan tersebut mungkin bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS). Jerawat mungkin terjadi pada alat kelamin karena struktur kulitnya juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan dapat terjadi penyumbatan pori kulit. Seringkali hilang dengan sendirinya atau terkadang dapat dibantu dengan salep antibiotik. Namun sekali lagi, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter agar dilakukan pemeriksaan langsung.

Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter. Anda dapat membaca artikel kami mengenai hal ini melalui tautan berikut ini:

"9 Penyebab Bintik Pada Penis"

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar