Sukses

Obat Herbal untuk TBC

20 Oct 2014, 03:16 WIB
Pria, 27 tahun.
selamat malam dok,saya mau bertanya...saudara ipar saya mengalami batuk yang sangat sering disertai dengan sesak dibagian dada,setelah melakukan rontgen,ternyata terdapat flek serta lubang pada bagian paru_paru nya... pengobatan apa ya dok yang harus dijalani nya? atau dengan ramuan herbal apa yg bisa menyembuhkan penyakitnya... terima kasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam kami untuk Saudara Ipar Anda. Tampakanya apa yang dialami Saudara Ipar Anda adalah penyakit TBC (Tuberkulosis Paru). Penyakit TB (Tuberkulosis) Paru tidak dapat disembuhkan hanya dengan obat herbal karena ada kuman yang harus dibunuh dengan antibiotik. TBC dapat disembuhkan, hal ini bergantung pada kepatuhan penderita terhadap pengobatan yang memang berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Jika tidak diobati maka penyakit TBC dapat menyebabkan kematian karena dapat mengganggu pernapasan dan infeksi dapat menyebar sampai ke seluruh tubuh. 

Pengobatan TB memang membutuhkan kedisiplinan dan waktu yang panjang. Hingga kini, belum ada obat TB terbaru yang dapat menyembuhkan TB dalam waktu yang singkat. Seseorang dengan TB harus menuntaskan pengobatan yang lama tersebut hingga benar-benar dinyatakan terbebas dari penyakit TB. Lama  pengobatan TB pada penderita dapat berkisar 6- 9 bulan, tergantung dari jenis TB dan respon penderita terhadap pengobatan. Sejauh ini, jenis obat TB yang efektif memang kombinasi dari penggunaan empat obat-Rifampisin, INH, Pirazinamid, dan Etambutol, ditambah dengan suntikan Streptomisin pada mereka yang tergolong dalam Penderita TB kategori 2 ( pasien kambuh, gagal ataupun dengan riwayat pengobatan terputus).

Berikut kami sertakan artikel: Tuberkulosis Paru untuk informasi lengkap Anda.

Untuk itu kami menganjurkan agar Saudara Ipar Anda dapat segera berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter  guna penanganan lebih lanjut. Jika tidak ditangani segera maka kondisi Saudara Ipar Anda akan semakin memburuk. Jangan khawatir dengan pengobatan karena di puskesmas maupun RS Umum Daerah, terdapat pengobatan TBC yang gratis dan ditanggung oleh pemerintah.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar