Sukses

Suntik KB vs. Hamil?

18 Oct 2014, 14:07 WIB
Wanita, 21 tahun.
sebulan yg lalu saya habis melahirkan.setelah itu saya suntik kb.tapi kata bidan saya jngan berhubungan dulu yh.soalnya kinerja dari kb nya 1x24 jam.tapi belum ada 1x24 jam.saya sudah berhubungan bdan dengan suami saya.soalnya suami saya bilang asalkan jngn buang di dalam.nah yg saya ??? tanya kan itu msih berguna kah dok suntik kb nya.apa tidak.soalnya saya tkut hamil lgi.mohon info yh dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam saya untuk keluarga Anda, semoga semua sehat selalu. 

Satu-satunya cara untuk mencegah terjadinya kehamilan adalah dengan metode keluarga berencana, salah satunya adalah dengan kontrasepsi. Ibu dapat memilih metode kontrasepsi yang paling nyaman untuk Ibu dan suami. Untuk informasi lengkap mengenai kontrasepsi, Ibu dapat membuka artikel ini: Kontrasepsi.

Jika pada saat melakukan hubungan intim, Anda melakukan metode hubungan seksual terputus sehingga cairan mani tidak dikeluarkan di dalam liang vagina maka dapat memperkecil terjadinya kemungkinan hamil. Jika Ibu juga sedang tidak dalam masa subur maka hal tersebut juga akan memperkecil terjadinya kehamilan. 

Lakukan kontrol pada saat akan medapatkan suntik KB berikutnya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi KlikDokter


0 Komentar

Belum ada komentar