Sukses

Gatal pada Kemaluan Wanita

20 Oct 2014, 05:18 WIB
Wanita, 18 tahun.
Malam Dok, Saya mau tanya sudah hampir 5th terakhir ini Vulva sampai selangkangan saya gtal2 dan smpai mengelupas akibat lecet bekas garukan, kira2 knp ya dok? Padaha sya sdh mnjaga kebersihan dgn baik, Apakah berbahaya untuk kandungan, Terimakasih Dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah jamur, parasit, ataupun kutu. Apabila diikuti dengan keputihan yang kental bergumpal-gumpal seperti susu maka kemungkinan jamur, bila dengan keputihan yang berwarna kehijauan maka kemungkinan disebabkan parasit. Bila ada seperti titik darah di celana dalam dan sangat gatal di pubis mungkin disebabkan oleh kutu pada rambut pubis. Namun bisa juga gatal disebabkan karena vagina yang lembab dan kebersihannya kurang terjaga. Gatal pada kemaluan perlu diperiksakan ke dokter karena dapat membahayakan kandungan jika tidak segera diketahui penyebabnya dan tidak segera diobati.

Saran kami adalah Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter mengenai keluhan tersebut untuk mengetahui dengan pasti penyebabnya. Kelainan kulit dan kelamin memang memerlukan pemeriksaan langsung untuk diagnosis, oleh karena itu periksakan segera ke dokter untuk kemudian mendapatkan penanganan yang sesuai.

Kami lampirkan beberapa artikel tentang untuk menambah wawasan Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar