Sukses

Tangan Lunglai, Apakah Stroke ?

08 Apr 2014, 15:36 WIB
Pria, 44 tahun.
Dokter, 2 bulan belakangan ini saya sering merasakan tangan kanan saya serasa lemas kr bertenaga, seperti mau lunglai, 3 bln lalu Trigriserida saya 375, glu 142, tensi saya selalu normal paling tinggi 120/80, apakah yang saya rasakan ini termasuk gejala stroke? saya jg sering merasakan sedikit nyeri dikepala, apa yang harus saya lakukan? Sangat Urgens, mohon perkenan Dokter memberi Advice,Terima kasih.

Bapak / Saudara yang terhormat 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sejak kapan keluhan dirasakan? Adakah riwayat cedera pada bagian tangan? Gula darah saat Anda diperiksa gula darah puasa / sewaktu / 2 jam sesudah makan ? karena menentukan batasan hasil normal gula darah yang telah Anda periksa. 

Kelemahan pada anggota tubuh bisa disebabkan oleh stroke atau kelainan pada persyarafan. Perlu dilakukan pemeriksaan persarafan padan kedua kaki dan tangan Anda baik secara motorik maupun sensorik. Kami tidak dapat mendiagnosis suatu penyakit dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis syaraf untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut. 

Untuk keluhan sakit kepala yang sering Anda rasakan. Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. 

Berikut Kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi :

5 Gejala Stroke

6 Tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya

Sakit Kepala

Inilah Makanan Pencegah Stroke & Sakit Jantung

Stroke Infacrt : Ketika Pipa di Otak Macet

Stroke Dicegah Dengan Menahan Marah

Sering Pusing Tengkuk Kaku

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar