Sukses

Tumor Tulang Belakang

20 Oct 2014, 09:30 WIB
Wanita, 16 tahun.
Halo dok, saya mau bertanya mengenai penyakit tumor jinak. jadi begini, kebetulan baru seminggu ini ayah saya ketahuan memilik tumor jinak dan itu berada di bagian tulang belakang beliau. tumor itu menjepit saraf utama untuk kaki (saya dengar begitu), jadi ayah saya memiliki gangguan dalam berjalan,dll. dokter menganjurkan untuk operasi, namun beliau juga tidak menjamin akan sembuh. apa mustahil untuk sembuh? tumornya ada disekitar ruas ke 10 tulang belakang dari atas. kira-kira berapa persen operasi tsb akan berhasil? lalu, jika alternatif, seperti pengobatan herbal dengan ramuan-ramuan herbal apa bisa? terimaksih

Terima kasih atas pertanyaan Anda 

kami mengerti kekhawatiran mengenai penyakit Ayah Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan. Sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan oleh Ayah Anda ? Apakah ada gangguan dalam berkemih (ketidakmampuan menahan buang air kecil)? Apakah sensasi rasa panas dan dingin diarea kulit ada gangguan? Apakah sudah melakukan pemeriksaan Penunjang (MRI, PET-SCAN) ? Pertanyaan diatas diharapkan dapat menambah informasi mengenai diagnosis penyakit Ayah Anda. 

Tulang belakang merupakan salah satu tulang terkuat dalam tubuh karena fungsinya menopang badan. Tulang belakang meliputi 7 tulang cervical (leher), 12 tulang thoracal (tulang tengah belakang) dan 5 tulang lumbal (daerah pinggang) . Merujuk dari cerita Anda dimana tulang tersebut terdapat di ruas ke-10 dari atas,maka yang dimaksud terdapat di tulang thoracal. 

Definisi tumor tulang sendiri adalah pertumbuhan sel baru,abnormal  dan progresif pada tulang yang bisa jinak atau ganas. Untuk mengetahui jenis tumornya,terapi operasi merupakan terapi utama dalam mengatasi masalah tumor. Untuk terapi herbal dengan sangat menyesal Kami belum menemukan literatur yang secara ilmiah dapat digunakan untuk pengobatan tumor tulang.

Jika memang tidak ada perubahan,Ayah Anda perlu konsultasi kembali ke dokter spesialis bedah tulang untuk melakukan pemeriksaan penunjang lebih lanjut,apakah tumor tersebut mengalami perburukan atau tidak,karena jika kita berbicara mengenai tumor,kita berburu dengan waktu.

Demikian Informasi yang dapat Kami sampaikan,semoga bermanfaat bagi Anda. (DNA)

Terima kasih

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar